Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 06:43 WIB

Target Dana IPO Urban Jakarta Jadi Rp432 M

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 30 November 2018 | 14:40 WIB

Berita Terkait

Target Dana IPO Urban Jakarta Jadi Rp432 M
Direktur KSEI, Syafruddin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Urban Jakarta Propertindo Tbk menurunkan target penggalangan dana melalui initial public offering (IPO) dari Rp600 miliar menjadi Rp432 miliar. Hal itu terungkap dari surat penitipan kolektif di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Jumat (30/11/2018).

Direktur KSEI, Syafruddin menyampaikan, Penawaran Umum Perdana atas Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk telah didaftarkan oleh Emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI.

"Penawaran umum perdana saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk telah mendapat penyataan efektif tanggal 29 November 2018," tulis Syafruddin dalam keterangan resmi.

Rinciannya, calon emiten properti ini menawarkan 360 juta lembar saham dengan harga Rp1.200 per lembar. Dengan demikian, perseroan akan meraup dana sebesar Rp432 miliar.

Adapun masa penawaran umum pada tanggal 3 Desember 2018, penjatahan pada tanggal 5 Desember 2018 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 10 Desember 2018.

Pada saat yang sama, perseroan juga menerbitkan sebanyak 504 juta Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau sebanyak 19,68%.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan.

Setiap pemegang lima Saham Baru Perseroan berhak memperoleh tujuh Waran Seri I dimana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru.

Adapun Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama tiga tahun.

Selain itu, pada tanggal pencatatan, perseroan akan menerbitkan Saham Baru dalam rangka pelaksanaan konversi berdasarkan Convertible Loan Agreement dengan nilai pokok pinjaman USD25 juta milik PT Nusa Wijaya Propertindo (NUSA) menjadi sebanyak 282 juta saham.

Dengan dilaksanakannya Waran dan konversi berdasarkan Perjanjian Pinjaman Konversi, persentase kepemilikan masyarakat akan menjadi sebanyak-banyaknya sebesar 23,30% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham. [hid]




Komentar

x