Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:32 WIB

Cara Bank Mandiri Songsong Industri 4.0

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 30 November 2018 | 00:41 WIB
Cara Bank Mandiri Songsong Industri 4.0
Media Gatherig Bank Mandiri di University Mandiri Semarang, Jawa Tengah. - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Semarang - PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk tengah mengembangkan digitalisasi sistem perbankan perusahaan. Ini sebagai langkah menyongsong industri 4.0.

Bank dengan kode BMRI ini pun tengah menyiapkan beberapa langkah untuk songsong industri 4.0. Salah satunta adalah perusahaan akan menggandeng penyedia aplikasi pesan.

Demikian disampaikan oleh Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie dalam acara media training dengan tema making mandiri 4.0 yang diselenggarakan di Mandiri University, Semarang, Kamis (29/11/2018).

Dia menjelaskan, langkah ini merupakan bagian dari rencana perseroan merilis Banking Apps pada Semester II tahun 2019. Melalui kerja sama dengan chatting platform tersebut nasabah diantaranya dapat melakukan transfer dana secara real time.

Selain menggandeng chatting platform dengan perusahan e-commerce dan financial technology (Fintech).

"Integrasi dengan e-commerce untuk beberapa jenis transaksi, seperti bill payment, top up e-money. Untuk transfer dana bisa melalui Chatting platform," kata dia.

Sunarto mengatakan Banking Apps ini diharapkan bisa menggantikan beberapa fungsi yang selama ini dilakukan di customer service. Nasabah, lanjut dia, dalam melakukan transaksi tidak perlu datang ke kantor cabang atau dengan memakai kartu ATM.

"Jadi nasabah dapat langsung melakukan transaksi perbankan melalui smartphone," kata dia.

Kemudian, pada Desember 2018 pihaknya akan merilis payment apps. Adapun bebebrapa fitur yang nantinya terdapat pada aplikasi antaralain QR code yang memungkinkan nasabah membayar melalui teknogi scan.

Dalam payment apps nasabah dapat menggunakan beberapa pilihan dana untuk transaksi yaitu e-cash, kartu debit bank mandiri dan kartu kredit bank mandiri. Nasabah jug dapat menggunakan payment apps untuk bertransaksi melalui toko online maupun fisik. [jin]

Komentar

x