Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 07:17 WIB

Usai IPO LUCK Mau Ekspansi di 15 Kota

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 28 November 2018 | 11:01 WIB

Berita Terkait

Usai IPO LUCK Mau Ekspansi di 15 Kota
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Sentra Mitra Informatika Tbk baru saja mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skema Initial Public Offering (IPO) di Main Hall BEI, Rabu (28/11/2018) dengan kode saham LUCK.

Usai hajatan IPO, LUCK mengaku bakal membuka cabang penyedian rental mesin percetakan di 15 kota di tanah air yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Kami sudah buka cabang di Karawang yang bakal kita launch mungki Desember nanti," kata Komisaris Utama LUCK Caroline Himawati Hidajat.

Pembukaan gerai di Karawang tersebut merupakan bagian dari 15 cabang yang bakal dibuka perseroan. "Kami akan buka sekitar 15 cabang lagi yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera, kami juga ingin membuka cabang di daerah Timur," katanya.

Sayangnya Caroline tak menyebut berapa dana bakal yang dibutuhkan Perseroan untuk membuka 15 cabang tersebut.

Namun jika ditelisik, LUCK sedang ingin eskpansi untuk mendapatkan customer baru, demi menambah jumlah kapasitas percetakan.

Pada perdagangan awal, saham LUCK ini langsung naik 49,65% % ke level Rp428 per saham atau naik 142 poin dari harga pembukaan awal Rp286 per saham.

Dalam level tersebut saham LUCK ditransaksikan sebanyak 1 kali dengan volume sebanyak 1 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp42.800.

Perusahaan ini melepas 154,6 juta saham, dengan begitu LUCK bakal meraup dana segar Rp44 miliar.

Dari target perolehan dana itu, sebesar 50% dana yang diperoleh akan digunakan untuk pembelian aset. Sedang porsi untuk modal kerja dan sewa tempat masing-masing 30% dan 20% dari dana hasil IPO. Semua itu digunakan untuk mendukung ekspansi LUCK di sejumlah kota di Indonesia.

Phillip Sekuritas Indonesia menjadi penjamin pelaksana emisi efek. Sementara, Panin Sekuritas, Erdikha Elit Sekuritas dan beberapa broker lainnya menjadi penjamin emisi efek. [jin]

Komentar

x