Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:39 WIB

Lampaui Target BI

750 Ribu Kartu Debit Mandiri Syariah Berlogo GPN

Oleh : Ahmad Munjin | Selasa, 27 November 2018 | 08:27 WIB
750 Ribu Kartu Debit Mandiri Syariah Berlogo GPN
(Foto: Inilahcom/Ahmad Munjin)

INILAHCOM, Jakarta - Per November 2018, PT Bank Syariah Mandiri alias Mandiri Syariah melaporkan 30% kartu debit yang dimiliki nasabahnya sudah belogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

"GPN per November sudah mencapai 30%. Kalau target dari BI, 31 Desember 2018 harus 30%. Alhamdulillah kita 1 bulan lebih cepat dari target. Insya Allah di laporan kami ke depan, Desember 2018 sudah kami laporkan capaian 30% tersebut," kata Achmad Syafii, Direktur Technology & Operation Mandiri Syariah saat peluncuran Aisyah, sebuah aplikasi chatbot, di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Aisyah merupakan salah satu bentuk pengembangan digital banking. Aplikasi pintar yang merogoh kocek Mandiri Syariah hingga Rp400 juta ini, merupakan akronim dari asisten interaktif Mandiri Syariah yang berfungsi sebagai virtual customer service yang bisa melayani nasabah selama 7x24 jam.

Capaian 30%, lanjut Achmad, merupakan persentase dari total kartu debit yang tersebar di para nasabah. "Jadi, total kartu yang kita distribusikan ke nasabah 30%-nya sudah menggunakan chip GPN. Jumlahnya mencapai 750 ribu kartu dari 2,2 juta total kartu," ungkap dia.

Riko Wardhana, Group Head Digital Banking Mandiri Syariah menyambut positif atas dukungan Bank Indonesia terhadap program GPN.

"GPN juga semakin bagus untuk kami memberikan layanan-layanan kepada nasabah untuk bisa menggunakan kartu GPN. Bukan hanya di EDC Bank Mandiri tapi juga seluruh EDC tanpa dikenakan biaya. Merchant seluruh EDC dengan kartu GPN bisa menerima kartu kami. Itu juga menjadi potensi yang bagus untuk meningkatkan transaksi," imbuhnya. [jin]

Komentar

x