Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 09:47 WIB

Wall Street di Jalur Pelemahan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 9 November 2018 | 18:40 WIB

Berita Terkait

Wall Street di Jalur Pelemahan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Bursa saham berjangka AS di Wall Street menunjukkan pembukaan negatif pada hari Jumat (9/11/2018) karena investor mencerna komentar terbaru dari Federal Reserve.

Sekitar pukul 06.20 pagi ET, Dow Jones Industrial Average berjangka mengindikasikan penurunan sekitar 125 poin. Indeks S & P 500 dan futures Nasdaq juga mengalami penurunan seperti mengutip cnbc.com.

The Fed pada Kamis memutuskan untuk membiarkan suku bunga acuannya tidak berubah, seperti yang diharapkan, tetapi komentar oleh bank sentral AS menyarankan itu di jalur untuk melanjutkan kenaikan suku bunga. Meskipun pernyataan yang dirilis oleh lembaga mencatat moderasi dalam investasi bisnis, mengatakan bank masih mengharapkan "kenaikan lebih lanjut secara bertahap" dalam suku bunga pinjaman utama.

Pedagang telah berada di tepi bulan lalu karena kekhawatiran atas jalur kenaikan suku bunga Fed.

Beberapa anggota Fed akan menyampaikan pidato sepanjang hari pada hari Jumat. Presiden Fed New York John Williams mengadakan pidato pada 8:30 pagi ET, Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker membuat pidato pada 8:50 pagi ET, dan Wakil Ketua Fed Pengawasan, Randal Quarles berbicara pada pukul 9 pagi.

Pedagang juga mengawasi situasi politik AS, setelah pemilihan tengah semester pada hari Selasa melihat Partai Demokrat mendapatkan kembali kendali Dewan Perwakilan untuk pertama kalinya sejak 2010. Sementara Partai Republik membuat keuntungan di Senat.

Di bagian pendapatan, konglomerat media Qurate Retail, sebelumnya dikenal sebagai Liberty Interactive, akan melaporkan hasil kuartalan sebelum bel.

Sementara itu, dalam data, Biro Statistik Tenaga Kerja merilis indeks harga produsen (PPI) pada 8:30 pagi ET, sementara sentimen konsumen dan data perdagangan grosir diharapkan akan dirilis pada 10 pagi ET.

Komentar

x