Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 08:41 WIB

Bursa Saham Eropa Bergerak di Jalur Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 8 November 2018 | 17:03 WIB

Berita Terkait

Bursa Saham Eropa Bergerak di Jalur Positif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Ekuitas Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Kamis pagi (8/11/2018) karena pasar mengikuti reli usai mencermati pemilu tengah semester terlihat dalam semalam.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik lebih dari 0,4 persen dengan hampir semua sektor dalam warna hitam. Indeks FTSE naik 0,2%, indeks DAX menguat 0,2% dan indeks CAC mengumpulkan 0,1%.

Perjalanan dan liburan mengungguli rekan-rekannya, naik 1,4 persen, didukung pendapatan positif. Sodexo naik hampir 7 persen setelah mempresentasikan hasil setahun penuh, menjadi salah satu gain terbesar pada hari Kamis.

Di bagian atas patokan Eropa berdiri Hikma. Perusahaan farmasi naik 8 persen setelah meningkatkan prospek pendapatannya sekali lagi, lapor Reuters. Di sisi lain, Prosiebensat turun 12 persen setelah memotong rasio pembayarannya, seperti mengutip cnbc.com.

Gambaran keseluruhan di pasar saham dipengaruhi oleh optimisme setelah rally di Amerika Serikat melihat Dow Jones Industrial Average dan S & P 500 merekam reli pasca-midterm pemilu terbaik mereka sejak 1982.

Pada hari Rabu, Demokrat memenangkan kendali DPR sementara Republik mempertahankan kekuasaan mereka di Senat, karena hasil pemilihan paruh waktu A.S. AS memecah Kongres.

Investor mengharapkan kebijakan pro-bisnis Trump akan berlanjut, sementara beberapa menyatakan optimisme tentang Kongres memberikan pemeriksaan lebih besar pada tindakan pasar Trump yang lebih mengacau. Secara historis, pasar ekuitas melihat hasil yang kuat ketika Kongres dibagi.

Namun, pendapatan masih mengambil bagian besar dari sesi perdagangan.

Saham Societe Generale naik 3 persen setelah mengalahkan perkiraan analis pada kuartal ketiga tahun ini.

Commerzbank naik di atas 5 persen meskipun membukukan penurunan 53 persen dalam laba bersih. Bank Jerman masih berhasil mengalahkan ekspektasi.

Dalam hal data, ekspor Jerman turun tak terduga pada bulan September, mempersempit surplus perdagangan negara.

"Kombinasi dari perdagangan dunia yang melambat dan faktor-faktor sementara seperti norma-norma emisi baru untuk otomotif menghantam sektor ekspor Jerman selama bulan-bulan musim panas," kata Carsten Brzeski, kepala ekonom di ING, dalam sebuah catatan yang dikirim lewat email.

Komisi Eropa akan mempublikasikan perkiraan ekonomi musim gugur pada Kamis pagi, diikuti oleh Dana Moneter Internasional (IMF) yang mempublikasikan prospek ekonomi mereka untuk Eropa.

Komentar

Embed Widget
x