Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 12:45 WIB

Inilah Saham Penopang Reli di Wall Street

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 7 November 2018 | 20:05 WIB

Berita Terkait

Inilah Saham Penopang Reli di Wall Street

INILAHCOM, New York - Bursa saham AS di Wall Street di jalur penguatan pada awal perdagangan Selasa (7/11/2018). Indeks Dow siap untuk reli tiga digit setelah pemilu paruh waktu, Amazon dan saham Caterpillar naik.

Stok saham AS naik pada hari Rabu karena pemilu paruh waktu AS dimainkan tepat seperti yang diharapkan investor, dengan Demokrat memenangkan kembali DPR dan membelah Kongres.

Seiring dengan mendapatkan kejelasan tentang hasil ujian tengah semester, investor menjadi bullish karena mereka percaya skenario kemacetan Washington akan menjadi yang terbaik untuk pasar, memungkinkan kebijakan ramah bisnis Presiden Donald Trump untuk terus berlanjut tetapi tetap mengawasi beberapa tindakan pasarnya yang lebih mengganggu seperti pertempuran dagang dengan China. Sejarah juga menunjukkan hasil yang kuat untuk pasar ekuitas ketika Kongres dibagi.

Dow Jones Industrial Average berjangka naik 165 poin pada sekitar 6:42 pagi ET Rabu, menunjukkan pembukaan lebih tinggi lebih dari 200 poin. S & P 500 dan Nasdaq 100 berjangka juga lebih tinggi. Dow naik 3,7 persen untuk tahun ini hingga Selasa setelah aksi jual Oktober menjelang pemotongan pemilu menjadi imbal balik. Bantuan yang dipegang oleh Partai Republik ke Senat juga membantu meningkatkan saham karena beberapa investor khawatir apa yang disebut gelombang biru menghambat agenda Trump.

"Fakta bahwa itu bermain seperti yang diharapkan memberikan pemerintah kemampuan untuk menjaga inisiatif tetap hidup," kata Dan Deming, managing director di KKM Financial. "Saya pikir itu akan positif dalam waktu dekat."

Saham siap untuk reli yang luas, karena saham Caterpillar, Goldman Sachs, Amazon dan Alphabet naik dalam perdagangan premarket Rabu. Caterpillar terlihat mendapat dorongan dari pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peluang bahwa Demokrat dapat melancarkan perang perdagangan Trump. Ada juga optimisme bahwa presiden akan bekerja dengan Demokrat dalam rencana infrastruktur.

Saham teknologi naik, karena Kongres yang terbagi juga dapat mencegah Trump untuk serius mengejar raksasa seperti Amazon karena terlalu besar dan berpengaruh pada ekonomi.

Futures jatuh pada awal malam karena Demokrat mengambil kursi pertama mereka kembali di DPR dan kekhawatiran kemungkinan "gelombang biru" meningkat. Senator negara bagian Virginia, Jennifer Wexton, mengalahkan Republikan Republikan, Barbara Comstock.

Tapi kemudian bursa berjangka rebound karena lebih banyak hasil mulai masuk.

"Lembaga survei itu benar. Pasar memasuki ini, mengingat penutupan, mengharapkan hasil ini," kata Quincy Krosby, kepala strategi pasar di Prudential Financial. "Sekarang pasar sedang mencoba untuk mencari tahu sektor mana yang akan lebih baik."

Kemenangan penting lainnya untuk Partai Demokrat terjadi Rabu pagi ketika Jacky Rosen memenangkan kursi Senat Nevada, mengalahkan mantan Senator Republik Dean Heller.

Di depan pendapatan, Twenty-First Century Fox diatur untuk melaporkan hasil sebelum bel pada hari Rabu, sementara Qualcomm posting keuangannya setelah bel.

Sementara itu, Federal Reserve memulai pertemuan dua hari pada hari Rabu. Kekhawatiran seputar laju kenaikan suku bunga bulan lalu membuat pasar global terpukul dengan serangan volatilitas yang tajam. Pasar telah menetapkan harga dalam probabilitas yang lebih tinggi dari menaikkan suku bunga lagi pada bulan Desember, dengan pengetatan lebih lanjut terlihat sampai 2019.

Dalam data, nomor aplikasi hipotek Mortgage Bankers 'Association ditetapkan akan dirilis pada pukul 7 pagi, sementara angka kredit konsumen jatuh tempo pada jam 3 sore. ET. 'Ini adalah titik masuk Anda'

Ekuitas di AS ditutup lebih tinggi pada hari Selasa karena pemilihan dimulai lebih awal pada hari itu.

Saham-saham pertahanan juga termasuk di antara para pemenang yang diharapkan dari Kongres yang dibagi karena merupakan salah satu wilayah Demokrat dan Trump dapat menemukan landasan bersama. Demokrat setuju untuk peningkatan anggaran Departemen Pertahanan untuk tahun fiskal 2019.

Art Hogan, kepala strategi pasar di B. Riley FBR, mengatakan keuangan bisa kalah ketika Demokrat mengambil kendali DPR. "Dalam hal keuangan, mereka mungkin perlu sedikit lebih banyak deregulasi dan itu lebih sulit untuk dipromosikan di bawah Kongres yang terpisah," katanya.

Secara keseluruhan, saham biasanya berjalan dengan baik ketika Kongres dibagi dan Gedung Putih berada di bawah kendali Republik. Dalam contoh-contoh itu, S & P 500 menghasilkan pengembalian tahunan sebesar 12 persen, menurut Bank of America Merrill Lynch.

Komentar

x