Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 12:07 WIB

Dolar AS Bergerak Terbatas di Pasar Asia

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 6 November 2018 | 14:35 WIB

Berita Terkait

Dolar AS Bergerak Terbatas di Pasar Asia
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Tokyo - Dolar AS bertahan dalam kisaran ketat terhadap rival utamanya pada perdagangan Asia hari Selasa (6/11/2018). Investor menempatkan kebijaksanaan sebelum keberanian karena mereka menghitung turun ke AS pemilihan tengah semester.

Rumor lain yang ditunggu tentang tes pemilihan besar pertama pemotongan pajak besar Presiden Donald Trump dan kebijakan perdagangan bermusuhan.

Pemilihan kongres AS secara luas diharapkan untuk mendorong Partai Demokrat, yang memiliki peluang kuat untuk memenangkan kendali DPR, dengan Partai Republik tampaknya akan mempertahankan Senat.

"Kami tahu bahwa bull dolar seperti Kongres yang dikuasai Republik karena mendukung kebijakan Trump. Jadi jika Republik mempertahankan kontrol dari kedua bagian dari pemerintah, dolar akan melonjak," kata Kathy Lien, direktur strategi mata uang di New York di BK Manajemen Aset dalam sebuah catatan seperti menmgutip cnbc.com.

Di sisi lain, Lien percaya bahwa jika Kongres dibagi, dengan Demokrat mengontrol DPR dan Republik Senat, prospek kemacetan legislatif akan membuat sulit bagi kebijakan seperti pemotongan pajak kelas menengah Trump untuk lulus dan akan menjadi negatif untuk dolar dalam jangka pendek.

Indeks dolar, ukuran nilainya versus enam mata uang utama diperdagangkan datar di 96,33. Ini telah mencapai tertinggi 16 bulan dari 97,20 pekan lalu.

Euro sedikit lebih rendah pada $ 1,1404, sekitar satu persen di atas palung tahun ini dari $ 1,1301 yang disentuh pada 15 Agustus.

Menteri keuangan zona euro meminta Italia semalam untuk mengubah anggaran 2019 agar sesuai dengan aturan Uni Eropa sebelum tenggat waktu ditetapkan untuk minggu depan, tetapi Roma menemukan bahwa rencana defisit yang disengketakan tidak akan berubah.

Terhadap yen, dolar berpindah tangan 0,1 persen lebih tinggi pada 113,27 yen, mendekati level tertinggi empat minggu di 113,385 yen yang dicapai pekan lalu.

Ada reaksi yang diredam dalam dolar Australia terhadap keputusan Reserve Bank of Australia yang secara luas diantisipasi untuk mempertahankan suku bunga tetap stabil pada hari Selasa.

Aussie datar pada $ 0,7206, tetapi sekitar 2,7 persen di atas lebih rendah dari 2-1 / 2-tahun $ 0,7018 menyentuh pada 26 Oktober.

Pound naik 0,1 persen menjadi $ 1,3050, diperdagangkan hanya dari level tertinggi dua minggu di $ 1,3070 yang dicapai pada awal sesi setelah laporan media menyarankan E.U. dan Inggris mungkin beringsut lebih dekat ke Brexit yang teratur.

Dengan pembicaraan pada kebuntuan lima bulan sebelum Inggris keluar dari Uni Eropa, para investor tumbuh cemas dan sterling bergerak tajam di setiap berita tentang kemungkinan terobosan.

Pemerintah Inggris dan pejabat Uni Eropa minggu ini mengecilkan harapan untuk kesepakatan Brexit yang sudah dekat, menekankan bahwa sementara kesepakatan sudah dekat, kedua pihak masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.

Komentar

x