Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 13:31 WIB

AKR Corpindo Naikkan Modal di Bisnis Pelabuhan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:16 WIB

Berita Terkait

AKR Corpindo Naikkan Modal di Bisnis Pelabuhan
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menjelaskan anak usahanya,PT Jakarta Tank Termnal meningkatkan modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp82 miliar.

Dengan transaksi ini, maka modal PT JTT menjadi Rp744,27 miliar dari Rp663,27 miliar. Penambahan modal ini dilakukan pada 17 Oktober 2018. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (19/10/2018).

Untuk para pemegang saham PT JTT menjad perseroan sebesar Rp51% senlai Rp379,62 mlar. Sedangkan Vopak Indonesia BV sebesar 49% senilai Rp364,64 milar.

Induk usaha dan induk usaha terakhir AKR Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama, yang merupakan bagian dari kelompok usaha yang dimiliki oleh keluarga Soegiarto dan Haryanto Adikoesoemo.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham AKR Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama (58,58%).

AKRA adalah emiten dengan bisnis antara lain meliputi bidang industri barang kimia, perdagangan umum dan distribusi terutama bahan kimia dan bahan bakar minyak (BBM) dan gas, menjalankan usaha dalam bidang logistik, pengangkutan (termasuk untuk pemakaian sendiri dan mengoperasikan transportasi baik melalui darat maupun laut serta pengoperasian pipa penunjang angkutan laut).

Selain itu bisnis penyewaan gudang dan tangki termasuk perbengkelan, ekspedisi dan pengemasan, menjalankan usaha dan bertindak sebagai perwakilan dan/atau peragenan dari perusahaan lain baik di dalam maupun di luar negeri, kontraktor bangunan dan jasa lainnya kecuali jasa di bidang hukum.

Komentar

x