Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 14:07 WIB

PGN Berminat Akuisisi 4 Anak Usaha Pertagas

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:07 WIB

Berita Terkait

PGN Berminat Akuisisi 4 Anak Usaha Pertagas
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Selain akan mengakuisisi 51 persen saham PT Pertagas, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) juga berminat untukmengakusisi empat anak usahanya.

Empat anak usaha PT Pertagas itu yang diminati oleh PGN yaitu Perta Arun; Perta Samtan Gas; Perta Daya dan Perta Kalimantan Gas.

"Jadi opsi itu terbuka, kemungkinan besar anak diserahin juga ke sub holding," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Utama di Gedung DPR, Jakarta , Rabu (17/10/2018).

Keinginan PGN mengakuisisi empat anak usaha milik Pertagas, kata dia karena memiliki lini bisnis yang sama dengan PGN. Namun saat ini keputusan pelepasan empat anak usaha masih menunggu keputusan Pertamina dan Pemerintah.

"Tapi dari PGN kan ibaratnya nunggu dari Kementerian BUMN dan Pertamina. Kalau memang itu opsinya dibuka untuk kita ambil, ya kita ambil," ujar dia.

Menurut dia, saat ini PGN sedang melakukan valuasi empat anak usaha Pertagas dan melakukan evaluasi rencana tersebut. Jika empat anak usaha Pertagas jadi di akuisisi PGN kemungkinan empat anak usaha tersebut akan dilebur.

"Nanti ke depannya bisa jadi. Enggak menutup kemungkinan. Setelah dilakukan valuasi lagi, dibuati regulasinya per sektor dan lain-lain itu ya bisa jadi (dilebur)," kata dia. [jin]

Komentar

x