Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 12:06 WIB

Jadi Contoh, Walikota Bitung Ikut Nabung Saham

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 15 Oktober 2018 | 11:56 WIB

Berita Terkait

Jadi Contoh, Walikota Bitung Ikut Nabung Saham
(Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - Walikota Bitung Sulawesi Utara Maximiliaan J. Lomban hari ini Senin (15/10/2018) membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Max panggilan akrabnya tidak hanya membuka perdagangan saham semata, namun ada tujuan yang ingin dicapainya yakni memberikan edukasi tentang pasar modal kepada masyarakat di Bitung.

"Kalau mereka mau lihat contoh dulu, tentu saya harus jadi investor dulu dong. Saya sudah jadi investor dari April kemarin. Saya harus yakin bahwa ini bukan investasi bodong," kata Max di Main Hall Gedung BEI.

Max mengaku banyak diantara para masyarakatnya takut berinvestasi, lantaran trauma dengan maraknya investasi bodong yang beredar.

Maka dari itu Max mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal di BEI lantaran dijamin oleh pemerintah, sehingga terhindar dari investasi bodong.

Max menambahkan, edukasi di Kota Bitung sendiri sudah dilakukan sejak 5 tahun yang lalu. Kini jumlah investor di kota itu sudah mencapai 754 orang.

"Saya bangga ibu-ibu PKK yang memulainya pertama di Indonesia, Camat yang pertama juga. Ini memberikan dampak positif. Masyarakat tahu oh ternyata dengan ratusan ribu juga kita bisa jadi investor tidak perlu jutaan," katanya. [jin]

Komentar

x