Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 06:55 WIB

Inilah Rencana PT Garudafood Usai IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:07 WIB

Berita Terkait

Inilah Rencana PT Garudafood Usai IPO
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) ingin menambah volume penjualan dengan menambah kapasitas produksi.

Direktur Utama GOOD, Hardianto Atmadja mengatakan perusahaannya memiliki cita-cita besar untuk menjadi pemain utama di ASEAN bahkan Asia.

"Selama beberapa tahun terakhir, internasional market berkembang lebih cepat dari pada domestik. Fokus kami di negara Asean dan Asia karena di situ budaya dan populasi. Kita kan ada di industri makanan dan minuman ya, jadi jumlah populasi jadi based market kami di masa depan," kata Hardianto saat ditemui usai Initial Public Offering (IPO) Perusahaanya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Hardianto bilang saat ini jumlah produk ekspor yang dilakukan perseroannya masih kecil, hanya sekitar 5% dari porsi produksi. Namun dirinya menargetkan dalam waktu 2-3 tahun ke depan porsi ekspor akan meningkat sampai double digit.

Maka dari itu langkah awal yang dilakukan perseroan adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi dengan membangun pabrik produksi baru.

"Kalau dalam transaksi IPO Garudafood tahun ini itu memang kami sudah mengevaluasi sisi kebutuhan internal dan pasar sehingga itulah struktur yang paling tepat bagi kebutuhan perusahaan saat ini," kata Hardianto.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk secara resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skema penawaran umum perdana alias Initial Public Offering (IPO), dengan kode saham GOOD.

Produsen makanan dan minuman dari Tudung Group ini akan meraup dana segar sekitar Rp979,48 miliar dari aksi korporasi tersebut. [hid]


Komentar

Embed Widget
x