Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 22:21 WIB

Dana IPO Nyaris Rp1 T, Garudafood Siap Terbang

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:45 WIB

Berita Terkait

Dana IPO Nyaris Rp1 T, Garudafood Siap Terbang
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO), Rabu (10/10/2018).

Emiten berkode GOOD yang dikenal sebagai produsen makanan dan minuman dari Tudung Group ini, berharap dana segar Rp979,48 miliar dari aksi korporasi tersebut.

Direktur Utama Garudafood Hardianto Atmadja mengatakan, IPO ini adalah bagian dari rencana Garudafood untuk memperkuat modal kerja guna menjalankan ekspansi bisnis sebagai strategi bisnis perusahaan dalam jangka panjang.

"Dana yang masuk 10,34% itu hampi 1 triliun memang rencana dipakai modal kerja untuk pengembangan kedepannya dan rencana kerja, jadi lebih untuk memperkuat posisi saat ini," kata Hardianto di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Asal tahu saja, Garudafood menerbitkan saham anyar sebanyak 762,84 juta termasuk saham yang diterbitkan kepada Pelican Company Ltd. sebanyak 727,84 juta saham dalam rangka pelaksanaan konversi Mandatory Convertible Bond (MCB). Bersamaan dalam IPO ini juga, Garudafood mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation atau "ESA") sebanyak-banyaknya 2,8 juta saham.

Hardianto mengatakan IPO ini akan menjadi momentum positif bagi Garudafood untuk terus tumbuh secara berkelanjutan dengan mengoptimalkan peluang pasar yang begitu besar, baik di Indonesia maupun ASEAN.

IPO ini juga akan membawa standar baru dalam tata kelola perusahaan yang baik yang menjadi kebutuhan perusahaan modern. "Kita akan mencoba tingkatkan ekspor yang saat ini baru sekitar 5%, mudah-mudah dalam waktu 2-3 tahun kedepan kita akan tingkatkan menjadi double digit," kata Direktur Keuangan Garudafood Robert Chandrakelana Adjie. [ipe]


Komentar

x