Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:34 WIB

Ini Rencana BEI Bagi Perusahaan Efek Daerah

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 8 Oktober 2018 | 15:03 WIB

Berita Terkait

Ini Rencana BEI Bagi Perusahaan Efek Daerah
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus merealisasikan pendirian perusahaan efek daerah. Harapannya dapat menghasilkan, pendalaman pasar modal di berbagai daerah.

Lantas bagaimana kabar progres pendirian perusahaan efek daerah ini?

Direktur Utama BEI, Inarno Djayadi mengungkapkan saat ini BEI bersama dengan SRO yang lain masih mendalami persiapan tersebut, terutama masalah penyediaan infrastruktur.

"Kita lagi persiapkan untuk infrastrukturnya. Termasuk di dalamnya kita sedang menyiapkan pendirian PT IT yang salah satu tugas utamanya adalah untuk menyiapkan back office sistem dari perusahaan efek daerah," kata Inarno di Gedung BEI, Senin (8/10/2018).

Inarno menargetkan perusahaan IT itu rencananya akan resmi berdiri tahun ini. Sehingga implementasi perusahaan efek daerah bisa dilaksanakan di tahun depan. "Saya tidak bisa bilang di kuartal berapa, tapi secepatnya di 2019," katanya.

Hingga saat ini kata dia, banyak dari daerah-daerah yang menyatakan minatnya untuk menjadikan wilayahnya mendirikan perusahaan efek daerah. "Banyak sekali yang berminat Jatim, Jateng, Yogyakarta juga berminat. Jadi banyak sekali," katanya. [hid]

Komentar

x