Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 03:22 WIB

SMGR Targetkan Bisa Ekspor Semen 3,2 Juta Ton

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 8 Oktober 2018 | 06:09 WIB

Berita Terkait

SMGR Targetkan Bisa Ekspor Semen 3,2 Juta Ton
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton untuk tahun 2018 ini.

Perseroan telah mencatatkan penjualan ekspor sebesar 1,99 juta ton sepanjang Januari sampai Agustus 2018 ini. Ekspor ini tumbuh 42,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

"Pencapaian penjualan ekspor Januari sampai Agustus 2018 diatas membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan Semen Indonesia telah diakui serta memiliki daya saing tinggi," kata Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso pekan lalu.

Perseroan merespon kebijakan pemerintah untuk menggiatkan ekspor dan menggenjot penjualan ekspor melalui jaringan pabriknya. Perseroan menyasar beberapa negara tujuan ekspor di antaranya adalah Srilanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, dan Tiongkok. Selain negara tersebut, perseroan juga mengekspor ke Australia, Austria, Maldives, India dan Bangladesh.

Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang.

SMGR adalah emiten yang bisnisnya meliputi berbagai kegiatan industri. Jenis semen yang hasilkan oleh SMGR, antara lain: Semen Portland (Tipe I, II, III dan V), Special Blended Cement, Portland Pozzolan Cement, Portland Composite Cement, Super Masonry Cement dan Oil Well Cement Class G HRC

Saat ini, kegiatan utama Perusahaan adalah bergerak di industri semen. Hasil produksi Perusahaan dan anak usaha dipasarkan didalam dan di luar negeri.

Pemegang saham pengendali Semen Indonesia (Persero) Tbk adalah Pemerintah Republik Indonesia, dengan persentase kepemilikan sebesar 51,01%.

Pada akhir pekan lalu saham SMGR berada di Rp8.925 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham SMGR di Rp11.750 per saham pada penutupan 22 Februari 2018. Untuk harga terendah di Rp8.400 per saham pada penutupan 30 Mei 2018.

Komentar

x