Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 21:42 WIB

KPAS Bakal Bangun Pabrik Baru Pakai Duit IPO

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 5 Oktober 2018 | 13:31 WIB

Berita Terkait

KPAS Bakal Bangun Pabrik Baru Pakai Duit IPO
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Cottonindo Ariesta Tbk (KPAS) secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (5/10/2018).

Dari aksi korporasi ini produsen alat-alat perawatan dan kecantikan ini bakal meraup sedikitnya Rp45 miliar dari dana Initial Public Offering (IPO).

Direktur Operasi KPAS, Albert Yan Katili mengatakan, saat ini KPAS baru memiliki satupabrik yang beroperasi di Subang, Jawa Barat. Adapun, tujuan dari IPO ini adalah untuk ekspansi pabrik guna meningkatkan kapasitas produksi.

"Kami punya pabrik di Subang kecamatan Purwadadi dan produksinya sudah full, utilitasnya sudah 100% karena permintaan yang tinggi dan kami mau dirikan pabrik baru," kata Albert di Gedung BEI, Jumat (5/10/2018).

Albert bilang kapasitas pabrik saat ini adalah 115 ton per bulan, sedangkan rata-rata produksinya sudah mencapai 100 ton hingga 105 ton per bulan. Dengan adanya penambahan pabrik baru diharapkan kapasitas produksi dapat meningkat menjadi 245 ton per bulan.

Dari total target dana IPO sekitar Rp45,02 miliar rupiah, sekitar 75% akan digunakan untuk pembelian lahan pabrik dan mesin baru sekitar Rp30 miliar dengan luas area mencapai 5 hektar. Sisanya untuk modal kerja. [jin]

Komentar

x