Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 07:53 WIB

PT Super Energy Cari Bahan Baku Baru

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 5 Oktober 2018 | 13:05 WIB

Berita Terkait

PT Super Energy Cari Bahan Baku Baru
Direktur Utama SURE, Agustus Sani Nugroho - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Super Energy Tbk (SURE) menyatakan tengah menjajaki sumber bahan baku baru, sebab saat ini kapasitas produksi perusahaan masih rendah.

Bahan baku baru yang dimaksud adalah bahan baku gas alam yang memang banyak di dalam negeri.

Direktur Utama SURE, Agustus Sani Nugroho mengatakan saat ini sumber gas suar (flare) yang digunakan perusahaan untuk memproduksi gas alam terkompresi (compressed natural gas/CNG) masih sangat terbatas mengingat produsen gas di Indonesia masih terbatas.

"Yang diincar sekarang ada beberapa cuma prosesnya kan harus dijajaki dulu, keekonomiannya dilihat, lokasi seperti Riau. Tidak hanya supply tapi kan juga permintaannya ada apa tidak," kata Agustus di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Saat ini perusahaan memproduksi 20 mmscfd gas dari tiga plan di Tuban dan Gresik dengan tingkat utilisasi sebesar 40%. Bahan baku yang digunakan ini masih berasal dari Pertamina EP.

Sementara konsumen utama perseroan adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan, minuman, tekstil/garment dan bahan kimia.

Saat ini Super Energy melalui anak-anak perusahaanya, mengoperasikan tiga gas plant di Tuban dan Gresik, Jawa Timur.

Dengan tingkat utilisasi pabrik-pabrik tersebut ini masih rendah. Penyebabnya karena jumlah pasokan bahan baku perusahaan yang saat ini masih terbatas.

Hingga akhir tahun ini perusahaan memprediksi pendapatan bisa menjadi Rp300,66 miliar dan laba bersih sebesar Rp2,35 miliar. Tahun depan pendapatan perusahaan diproyeksikan bisa tumbbuh menjadi Rp350,51 miliar dengan laba bersih sebesar Rp33,71 miliar. [hid]

Komentar

Embed Widget
x