Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:51 WIB

Berstatus Emiten, Banyak Perusahaan belum GCG

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 28 September 2018 | 13:55 WIB
Berstatus Emiten, Banyak Perusahaan belum GCG
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (28/9/2018) mencatat telah berhasil mendatangkan 600 perusahaan sebagai perusahaan terbuka.

Meski telah menjadi perusahaan terbuka masih banyak dari perusahaan tersebut yang belum benar-benar menerapkan kebijakan good corporate governance(GCG).

Maka dari itu Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan sebagai regulator BEI akan terus memperbaiki agar para perusahaan benar-benar menjalankan fungsinya yang transparan.

"Kami akan selalu memperbaiki emiten-emiten yang sudah terdaftar di BEI dari sisigood corporate governance(GCG),karena dari sini akan timbul kepercayaan dari investor," kata Nyoman di Gedung BEI, Jakarta.

Selain itu pria asli Bali ini juga bilang, BEI akan selalu melihat prospek emiten ke depan,sehingga memberikan nilai yang lebih terutama kepada investor-investor yang ada di pasar modal.

Menurut Nyoman, pencatatan emiten baru yang ada di BEI saat ini bisa berpotensi menjadi pencatatan paling banyak yang pernah dilakukan oleh BEI.

Hingga saat ini, sudah ada 37 perusahaan yang mencatatkan diri di BEI. Sementara itu, masih ada 23 perusahaan yang masih ada di pipeline BEI.

Beberapa upaya juga akan terus dilakukan oleh BEI untuk terus meningkatkan emiten-emiten yang ada di BEI diantaranya adalah dengan adanya kantor perwakilan BEI dari Sabang hingga Merauke, kegiatan edukasione on one meeting go public, workshopgo public, peraturan baru untuk meningkatkan kemudahan akses perusahaan ke pasar modal dan penyederhanaan proses dan dokumen pencatatan saham untuk efisiensi industri pasar modal melalui draf I-A yang baru. [jin]

Komentar

x