Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:21 WIB
Hightlight News

Sikap Fed Batasi Gerakan Pasar Obligasi AS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 27 September 2018 | 20:33 WIB

Fed Sesuai Prediksi

Fed Sesuai Prediksi

The Fed pada hari Rabu, seperti yang telah sepenuhnya diharapkan, menaikkan suku bunga Fed sebesar seperempat persentase poin ke kisaran 2% hingga 2,25%. Keputusan ini mengisyaratkan kenaikan suku bunga lainnya jatuh tempo pada bulan Desember dan mengisyaratkan tiga kenaikan suku bunga tahun depan. dan satu lagi pada 2020.

Pada saat yang sama Ketua Fed, Jerome Powell terdengar optimis pada ekonomi, analis mengatakan pandangan inflasi yang tidak berubah dan keputusan untuk menghapus kata "akomodatif" dari pernyataan kebijakan pernyataan tentang kebijakan moneternya menimbulkan keraguan atas rencana jangka panjang Fed tentang suku bunga.

"Kami khawatir bahwa mabuk fiskal, perang perdagangan, dan kebijakan moneter yang lebih ketat dapat menahan pertumbuhan pada 2019 lebih dari yang diharapkan Fed, menghasilkan jeda sebelumnya dalam siklus pendakian dari perkiraan," kata Bricklin Dwyer, ekonom senior AS di BNP. Paribas seperti mengutip marketwatch.com.

"Menghapus 'akomodatif' dalam pernyataan memberi lebih banyak kebebasan untuk melakukan ini, seperti halnya profil datar dalam perkiraan untuk inflasi."

Bursa saham Italia jatuh pada laporan dua partai besar dalam pemerintah koalisi yang berkuasa sedang bertanding dengan Menteri Ekonomi Giovanni Tria atas ukuran defisit menjelang rilis dijadwalkan target fiskal negara itu Kamis malam.

Laporan-laporan berita mengatakan kepemimpinan Gerakan Bintang 5 anti-pembenahan dan Liga paling kanan ingin menargetkan peningkatan defisit yang akan mendekati 2,5% dari produk domestik bruto tahun depan, kata Chris Scicluna, ekonom di Daiwa Capital Markets, dalam sebuah catatan.

Itu bertentangan dengan dorongan Tria untuk angka mendekati 1,5%, sementara komitmen Italia di bawah aturan anggaran daerah euro akan menuntut angka mendekati 1% atau kurang.

Hasil pada obligasi pemerintah Italia 10-tahun TMBMKIT-10Y, + 2,63% dikenal sebagai BTP, tetap naik 7,8 basis poin dekat 2,91% setelah diperdagangkan setinggi 2,94%. Saham Italia I945, -0,80% melemah dan gejolak itu disalahkan karena beberapa kelemahan dalam euro EURUSD, -0,5195% yang turun 0,2% terhadap dolar.

1

Komentar

x