Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:50 WIB

IPEX 2018, BTN Targetkan Kredit Anyar Rp5 Triliun

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 22 September 2018 | 17:40 WIB

Berita Terkait

IPEX 2018, BTN Targetkan Kredit Anyar Rp5 Triliun
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) kembali menggelar acara pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam acara yang berlangsung 22 September hingga 30 September 2018, bank terbuka berkode emiten BTN ini, menargetkan bisa menebar kredit perumahan sebesar Rp5 triliun. Di mana, BBTN memiliki program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dan non-subsidi.

Acara ini dibuka Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso yang dihadiri pula Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Direktur Utama BBTN Maryono. "Dalam acara IPEX ini kami menargetkan sekitar Rp5 triliun transaksi kepemilikan rumah baru," kata Maryono di JCC, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Maryono mengungkapkan, even terbesar di Asia Tenggara itu akan membidik pengunjung pasangan yang baru menikah serta kalangan millenial.

Pasalnya, untuk pasar disegmen ini juga bisa berkesempatan promo menarik seperti diskon biaya provisi 50%, bebas biaya appraisal ketika ingin beli apartemen.

Tak hanya itu, masih banyak lagi gimick lain seperti promo Bank BTN melalui program Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Expres.

Maryono berharap acara tahunan ini juga menjadi solusi bagi pemerintah dalam mengejar target program 1 juta rumah yang di gagas oleh Presiden Joko Widodo.

"Dengan adanya pameran ini, maka jadi langkah BTN untuk meningkatkan percepatan 1 juta rumah yang merupakan program pemerintah. Sehingga bukan hanya permintaan, tapi di sisi supply juga kami menyiapkan," katanya. [ipe]


Komentar

x