Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 21:09 WIB

BTN Bakal Programkan KPR bagi Anak 'Zaman Now'

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Sabtu, 22 September 2018 | 17:06 WIB

Berita Terkait

BTN Bakal Programkan KPR bagi Anak 'Zaman Now'
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) tengah mempersiapkan produk baru mereka, yakni sebuah program pemberian Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi masyarakat milenial atau sebutan ngetrend-nya anak 'zaman now'.

Direktur Utama BTN, Maryono, mengatakan pihaknya akan segera meluncurkan produk baru ini sekitar bulan Oktober mendatang.

"Kami akan segera meluncurkan pada awal Bulan Oktober KPR Milenial," kata Maryono usai membuka acara Properti Expo 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

KPR milenial lanjut Maryono merupakan produk baru kepemilikan rumah dengan skema pembayaran yang disesuaikan dengan keuangan anak muda.

"Ini merupakan skema kredit perumahan yang dirancang khusus bagi kalangan milenial. Mengingat mereka memiliki penghasilan yang relatif tidak tetap karena sering berpindah tempat kerja," ujar Maryono.

Maryono menjelaskan, salah satu produkKPRyang akan ditawarkan kepada milenial adalah hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi masal atau Transit Oroented Development (TOD).

Hal itu disebabkan mobilitas kalangan muda sangat tinggi sehingga kebutuhan akan hunian dan transportasi juga cukup tinggi. "Jadi, kami akan memperhitungkan lokasi, apakah itu dekat ke kampus, atau ke mall. Seperti itu," ujar dia.

Tidak hanya itu, nantinya hunian bagi kaum milenial juga akan dilengkapi dengankonsepco working spaceyang saat ini tengah digandrungi anak muda. [jin]

Komentar

x