Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:13 WIB

JRPT Beli Saham PT Jakarta Tollroad Lagi

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 20 September 2018 | 13:19 WIB
JRPT Beli Saham PT Jakarta Tollroad Lagi
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) menjelaskan melakukan pengambilan saham sebanyak 24.024 saham seri C baru dengan menyetor setiap saham Rp6,562 juta.

Perseroan mengeluarkan dana Rp157,66 miliar. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (20/9/2018).

Langkah ini sesuai dengan keputusan pada pemegang saham di luar RUPS PT Jakarta Tollroad Development. Untuk itu perseroan melakukan pengambilan saham seri C. Tahun 2017, perseroan juga menambah kepemilikan di PT JTD 13.630 saham seri C baru senilai Rp89,4 miliar. Penambahan ini juga dilakukan pemegang saham lain PT JTD yaitu PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) yang menambah 11.882 saham seri C baru senilai Rp77,97 miliar.

PT JTD sedang giat membangun ruas jalan tol, beberapa diantaranya adalah enam ruas jalan tol tahap satu, yakni Pulo Gebang-Sunter-Semanan. Enam ruas tol dengan panjang sekitar 69,77 kilometer terdiri dari Semanan-Sunter sepanjang 20,23 kilometer, Sunter-Pulo Gebang 9,44 kilometer, dan Duri-Pulo Gebang-Kampung Melayu 12,65 kilometer, Kemayoran-Kampung Melayu 9,6 kilometer, Ulujami-Tanah Abang 8,7 kilometer, dan Pasar Minggu-Casablanca 9,16 kilometer.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan JRPT pengembangan kota (urban development) yang meliputi pengembangan kawasan perumahan dan industri, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, penyediaan jasa-jasa pendukung, serta melakukan investasi, baik langsung dan tidak langsung melalui anak usaha maupun patungan dengan pihak-pihak lain.

Kegiatan Jaya Real Property terutama adalah pembangunan perumahan dan pengelolaan usaha properti, meliputi pembebasan tanah, pengembang real estat, persewaan pusat perbelanjaan dengan proyek Bintaro Jaya, Graha Raya, Bintaro Trade Center, Plaza Bintaro Jaya, Plaza Slipi Jaya, Pasar Senen V, Pusat Grosir Senen Jaya, Jembatan Multiguna Senen Jaya, Bintaro Jaya Xchange, Pasar Modern dan Pengelola Kawasan Bintaro serta melakukan investasi pada anak usaha dan asosiasi.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Jaya Real Property Tbk, antara lain PT Pembangunan Jaya (63,59%), UBS AG Singapore (8,02%) dan DBS Bank Ltd. SG-PB Clients (5,98%).

Komentar

Embed Widget
x