Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:22 WIB

Calon Emiten Kecil Diklaim Kuat Hadapi Gejolak

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 19 September 2018 | 13:53 WIB
Calon Emiten Kecil Diklaim Kuat Hadapi Gejolak
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Jasa Utama Capital Deddy Suganda Widjaja mengatakan, para calon emiten dari perusahaan kecil setara usaha, kecil dan menengah (UKM) tak begitu terpengaruh dengan kondisi pasar yang bergejolak.

Menurut dia, banyak dari calon emiten dari UKM yang sedang di persiapkan perusahaan untuk Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Lagi disiapin bukunya dulu, kalau yang kecil (Usaha Kecil Menengah/UKM) tidak terpengaruh kondisi pasar ya," kata Deddy di Gedung BEI, Jakarta Rabu (19/9/2018).

Dirinya menambahkan bahwa di tengah kondisi saat ini, mayoritas calon emiten yang akan melakukan IPO masih didominasi oleh perusahaan ritel dengan target dana IPO senilai Rp100 miliar - Rp200 miliar.

Hal tersebut didorong dengan usahaOtoritas Jasa Keuangan (OJK)yang mendorong dan memberikan kemudahan untuk perusahaan ritel tersebut agar melantai di bursa.

"OJK inginnya ritel yang banyak buka, jadi lagi diukur kekuatan ritelnya. Kalau sejauh ini kan pulling di sekuritas kami bookbuilding 10%, nah OJK juga ingin lebih besar nanti 12,5% sampai 13%," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengelola tiga perusahaan yang diperkirakan melakukan IPO pada tahun ini. Dua diantaranya yakni perusahaan properti dan perusahaan di bisnis usaha sosis dan daging, dimana masing-masing target nilai dari IPO Rp200 miliar dan Rp300 miliar. [jin]

Komentar

Embed Widget
x