Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 17:40 WIB
Hightlight News

Apa Indikasi Ambruknya Lehman Muncul Lagi?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 14 September 2018 | 09:16 WIB

Pertumbuhan dan Perkiraan Inflasi

Pertumbuhan dan Perkiraan Inflasi

Draghi berbicara di Frankfurt tak lama setelah ECB mengumumkan suku bunga akan tetap tidak berubah pada bulan September.

Kepala ECB menegaskan kembali keyakinannya pada ekonomi regional, mengatakan kemungkinan besar akan cukup kuat untuk menyerap kapasitas cadangan dan menghasilkan inflasi.

Namun, ia memperingatkan risiko global telah memperoleh lebih banyak "keunggulan" dalam beberapa bulan terakhir, di tengah meningkatnya proteksionisme dan volatilitas pasar keuangan.

Draghi juga mengatakan pemotongan kecil telah dilakukan untuk perkiraan pertumbuhan bank untuk tahun ini dan tahun depan. Bank sentral sekarang mengharapkan pertumbuhan 2 persen tahun ini dan 1,8 persen pada 2019. Harapan ini sedikit lebih rendah dari proyeksi sebelumnya 2,1 persen dan 1,9 persen.

Pembuat kebijakan ECB mempertahankan perkiraan inflasi tahunan bank pada 1,7 persen hingga 2020, dengan Draghi mengatakan ini konsisten dengan target ECB mendekati 2 persen.

Keputusan Kamis melihat suku bunga deposito ECB - saat ini alat suku bunga utamanya, tetap tidak berubah pada -0,4 persen. Sementara tingkat refinancing utama tetap stabil pada 0 persen.

Holger Schmieding, kepala ekonom di Berenberg Bank, mengatakan kepada CNBC pada hari Kamis bahwa ada "tidak mengherankan" dengan keputusan bank.

Dia menambahkan dia sekarang mengharapkan bank untuk menaikkan suku bunga dalam dua langkah akhir tahun depan, pada bulan September dan Desember 2019. Ini akan membawa tingkat refinancing

1

Komentar

x