Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 17:01 WIB

Inilah Kebijakan Baru Bank Sentral Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 14 September 2018 | 00:18 WIB

Berita Terkait

Inilah Kebijakan Baru Bank Sentral Eropa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Bank Sentral Eropa meninggalkan suku bunga tidak berubah pada hari Kamis (13/9/2018) dan menegaskan kembali rencananya untuk mengurangi ukuran program pembelian obligasi bulan depan dan mengakhiri pembelian pada bulan Desember.

ECB meninggalkan suku bunga pinjaman utamanya, yang dikenal sebagai suku bunga acuan, pada 0%. Sementara yang dibayarkan pada deposito yang dibiarkan semalam di bank sentral tetap di minus 0,4% dan tingkat di fasilitas pinjaman marjinal tetap di 0,25% seperti mengutip cnbc.com.

ECB mengulangi bahwa mereka mengharapkan suku bunga tetap pada tingkat saat ini setidaknya hingga musim panas 2019. ECB berencana untuk mengurangi ukuran pembelian obligasi bulanan dari 30 miliar euro per bulan menjadi 15 miliar euro pada bulan Oktober.

ECB menyelesaikan pembelian pada bulan Desember, tetapi menambahkan bahwa penutupan akan "tunduk pada data yang masuk mengkonfirmasi prospek inflasi jangka menengah." dan menginvestasikan kembali pembayaran pokok dari sekuritas yang jatuh tempo "untuk jangka waktu yang panjang" setelah program pembelian obligasi berakhir.

Komentar

Embed Widget
x