Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 14:20 WIB

Isu Perang Dagang Tekan Imbal Hasil Obligasi AS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 13 September 2018 | 08:05 WIB

Berita Terkait

Isu Perang Dagang Tekan Imbal Hasil Obligasi AS
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, New York - Harga utang pemerintah AS naik pada hari Rabu (12/9/2018) setelah ukuran harga produsen menunjukkan penurunan, mengisyaratkan inflasi anemia.

Hasil pada benchmark Treasury 10-tahun lebih rendah di sekitar 2,966 persen pada 11:20 pagi ET, sementara imbal hasil obligasi Treasury 30-tahun berada di merah di 3,112 persen. Imbal hasil obligasi bergerak berlawanan dengan harga.

Investor di seluruh dunia terus waspada di tengah perdagangan dan perkembangan politik. Jumat lalu, Presiden Donald Trump mengatakan dia "siap untuk pergi" untuk memukul China dengan tarif tambahan senilai US$267 miliar. Angka ini akan datang di atas tarif pada US$200 miliar barang-barang China yang telah diumumkan sebelumnya seperti mengutip cnbc.com.

Akibatnya, investor akan terus mengikuti masalah ini, terutama setelah muncul berita bahwa China akan meminta izin dari Organisasi Perdagangan Dunia untuk menjatuhkan sanksi kepada AS dalam waktu dekat.

Berbicara tentang bank sentral AS, beberapa anggota lembaga akan berbicara hari Rabu. Gubernur Fed Lael Brainard diatur untuk menyampaikan pidato di Detroit Economic Club luncheon di Detroit, yang akan melihat prospek kebijakan ekonomi dan moneter.

Sementara itu Presiden Fed Louis, James Bullard diatur untuk tampil di acara Sarapan Pembicara Seri Distinguished dari CFA Society Chicago.

Di bagian depan lelang, Departemen Keuangan AS akan melelang US$23 miliar dalam catatan 10 tahun.

Komentar

x