Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 17:05 WIB

Inilah Skema Pembiayaan Bagi Jasa Marga

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 12 September 2018 | 14:03 WIB

Berita Terkait

Inilah Skema Pembiayaan Bagi Jasa Marga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengungkapkan memiliki skema pembiayaan untuk kebutuhan kebutuhan pendanaan yang disesuaikan dengan progres konstruksi jalan tol.

Perseroan telah membuktikan dengan melakukan divestasi beberapa ruas jalan tol. Perseroan telah melakukan divestasi 20% untuk saham di PT Jasamarga Semarang Batang, PT Jasamarga Solo Ngawi dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono dan kediri. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (12/9/2018).

Selain itu perseroan telah melakukan divestasi terhadap seluruh saham di PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) sebesar 19,05%.

Selain itu perseroan juga telah menerbitkan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) dengan platfon Rp3 triliun secara bertahap untuk periode 5 tahun. Untuk tahap I telah dilaksanakan bulan Juli 2018 dan perseroan mendapatkan dana Rp1,4 triliun.

Dengan konsesi jalan tol sepanjang 1.527 km yang dimiliki dengan target operasi penuh hingga 4-5 tahun yang akan datang bisa menjadi sumber alternatif kebutuhan dana. Jadi ekspansi pereroan tetap menjaga struktur permodalan. Caranya dengan strategi-strategi alternatif pendanaan baik bersifat utang maupun ekuitas.

Komentar

Embed Widget
x