Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 14:20 WIB

Hingga Juni 2018, PGN Operasikan Pipa 7.481 Km

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 10 September 2018 | 15:31 WIB

Berita Terkait

Hingga Juni 2018, PGN Operasikan Pipa 7.481 Km
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan perekonomian nasional, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk (PGAS) optimistis kinerja perusahaan bakal semakin baik.

"Meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, dalam keterangan resmi usai RUPS LB, di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Dia menegaskan, PGN akan tetap agresif membangun infrastruktur gas bumi untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional. "Selama semester I 2018, PGN mampu menyelesaikan pembangunan pipa sepanjang lebih dari 87 km, sehingga panjang pipa yang dioperasikan PGN berjumlah 7.481 km," ujarnya.

Selama semester I 2018, PGN juga berhasil menyelesaikan sejumlah proyek dengan tepat waktu seperti penyaluran gas pembangkit listrik Muara Karang, pengembangan jaringan pipa distribusi ke wilayah Karawang, dan pemasangan infrastruktur gas customer attachment di seluruh wilayah kerjanya, serta menyelesaikan pembangunan jaringan pipa distribusi Duri-Dumai.

Perusahaan dengan kode saham PGAS ini juga tengah meneruskan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur. Di antaranya adalah jaringan pipa transmisi Dumai, mengembangkan jaringan pipa distribusi ke wilayah Banten, serta pemasangan infrastruktur gas ke rumah tangga di area Jakarta, Bogor, Bekasi, Palembang, Tangerang, dan Pasuruan.

"Di tengah banyaknya tantangan bisnis saat ini, PGN tetap berkomitmen membangun dan memperluas infrastruktur gas nasional," tegas Rachmat. [jin]

Komentar

x