Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 17:32 WIB

Trump Paksa Apple Keluar dari China

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 9 September 2018 | 06:15 WIB

Berita Terkait

Trump Paksa Apple Keluar dari China
(foto: istimewa)

INILAHCOM, Washington - Presiden Donald Trump meminta Apple Inc. untuk mengalihkan produksi ke AS dan keluar dari Tiongkok. Perkembangan ini menghidupkan kembali kritik yang sudah berlangsung lama.

Trump pernah menekan pembuat iPhone untuk membantu memenuhi tujuan ekonomi pemerintah dalam memulihkan manufaktur Amerika, seperti mengutip marketwatch.com.

Dalam Tweet Sabtu pagi, Trump mengatakan bahwa jika Apple AAPL, -0,81% ingin menghindari tarif pada produknya, seharusnya membuat perangkat tersebut di AS dan bukan China. Dia menulis: "Mulai buat tanaman baru sekarang. Menyenangkan! "

Tweet itu dari beberapa missives Trump telah menembaki perusahaan-perusahaan seperti Ford Motor Co. F, -1.70% dan Amazon.com Inc. AMZN, -0.32%

Itu terjadi sehari setelah Apple mengatakan dalam pengajuan dengan Perwakilan Perdagangan AS yang mengusulkan tarif AS atas barang-barang Tiongkok senilai US$200 miliar akan mempengaruhi jam tangan, headphone nirkabel dan produk lainnya.

Ini pertama kalinya perusahaan tersebut mengalami kerusakan spesifik dari pertempuran dagang. Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar.

Komentar

x