Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 19:10 WIB

BEI Realistis Incar Startup Segera IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 4 September 2018 | 11:15 WIB

Berita Terkait

BEI Realistis Incar Startup Segera IPO
Direktur Perdagangan dan Pengaturan BEI, Laksono Widodo - (Foto: Inilahcom/Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya mendorong perusahaan-perusahaan berbasis digital atau biasa dikenal dengan sebutan e-commerce untuk bisa go public melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Otoritas bursa tampaknya geregetan dengan perusahaan e-commerce dengan market share besar seperti halnya PT Shopee International Indonesia (Shopee) yang ternyata belum mau untuk listing di pasar modal tanah air. Padahal tujuannya untuk menggiatkan perkembangan ekonomi di Indonesia.

"Harapan kami ke depan PT Shopee International Indonesia bisa mencatat kan sebagai perusahaan tercatat di bursa. Karena Shopee di Indonesia sebagai pasar terbesar jadi sudah selayaknya masyarakat tidak hanya menjadi konsumen tapi juga sebagai pemilik saham dari shopee," kata Direktur Perdagangan dan Pengaturan BEI, Laksono Widodo saat pembukaan perdagangan BEI bersama dengan Shopee International Indonesia di Gedung BEI Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Laksono bilang saat ini otoritas bursa realistis dalam menarik minat perusahaan e-commerce besar segera IPO, tanpa menafikkan perusahaan e-commerce yang kecil.

"Kita realistis dulu, kita tarik perusahaan yang gede-gede, mudah-mudah yang sudah punya size besar dan punya nama yang sudah dikenal juga, baru yang lain-lain," katanya. [hid]

Komentar

x