Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 13:53 WIB

Melantai di Bursa, Madusari Ingin Bangun Pabrik

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Berita Terkait

Melantai di Bursa, Madusari Ingin Bangun Pabrik
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Emiten di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bertambah lagi dengan masuknya PT Madusari Murni Indah Tbk. Produsen ethanol ini berniat mengembangkan sayap bisnisnya via IPO.

Hari ini (Kamis, 30/8/2018), Madusari resmi melantai di BEI, tercatata sebagai emiten ke-34 di tahun ini. Dan, menjadi emiten dari sektor industri dasar dan kimia yang pertama yang melantai di bursa dengan kode emiten MOLI. Untuk penawaram saham perdana alias IPO (Initial Public Offering), Madusari mematok harga saham di angka Rp580 per lembar.

Direktur Utama MOLI, Arief Goenadibrata menyatakan, Madusari berencana melepas 351.000.000 lembar saham, atau setara 15,03% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Pada masa penawaran umum yang berlangsung 27 Agustus 2018, terjadi oversubscribe sebanyak 221,53 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) saham yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi. Rencananya akan disalurkan perseroan sebesar 94,45% untuk entitas anak usaha, guna meningkatkan kapasitas produksidengan membangun pabrik," kata Arief.

"Kami berharap, momentum IPO akan menjadi langkah awal bagi Perseroan dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik, serta dengan dicatatkannya saham PT Madusari Murni Indah di BEI, maka manajemen Perseroan akan terus berupaya meningkatkan Tata Kelola Perusahaan (GCG) dengan
baik," lanjut Arief. [ipe]


Komentar

x