Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 10:13 WIB

Akuisisi Martabe

Belanja Modal ASII Bakal Capai Rp22 Triliun

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 28 Agustus 2018 | 12:39 WIB
Belanja Modal ASII Bakal Capai Rp22 Triliun
PT Astra International Tbk (ASII) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) dan anak usahanya menganggarkan total belanja modal sepanjang tahun 2018 sebesar Rp22 triliun. Hal itu disebabkan akuisisi tambang Martabe oleh anak usahanya PT United Tractors Tbk (UNTR).

Hal itu disampaikan Presiden Direktur ASII, Prijono Sugiarto dalam acara Investor Summit 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

"Tahun ini belanja modal konsolidasian sekitar Rp21 triliun hingga Rp22 triliun. Kan tahun ini adaclosingakuisisi tambang Martabe oleh UNTR," kata dia.

Jika target belanja modal itu tercapai, maka meningkat 46,6% dibanding belanja modal tahun 2017 yang tercatat sebesar Rp15 triliun.

Ia menjelaskan, akuisisi tambang Martebe itu sejalan dengan rencana UNTR untuk mengurangi ketergantungan pendapatan batu bara.

"Harapan kami, dengan pengambil-alihan tambang emas terbesar di Indonesia ini, maka ketergantungan akan batu bara akan berkurang," kata dia.

Untuk diketahui, UNTR akan melakukan akuisisi 95% saham PT Agincourt Resouces selaku pemilik tambang emas Martabe di Sumatera Utara.

UNTR melakukan akuisisi senilai USD917,9 juta melalui anak usaha PT Danusa Tambang Nusantara. [jin]

Komentar

Embed Widget
x