Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Januari 2019 | 01:56 WIB

Ekonomi Digital Mudahkan Investasi Pasar Modal

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 27 Agustus 2018 | 11:10 WIB

Berita Terkait

Ekonomi Digital Mudahkan Investasi Pasar Modal
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Masifnya perkembangan ekonomi digital saat ini memberikan dampak positif bagi kemajuan pasar modal Indonesia.

Kemunculan bisnis perdagangan berbasis elektronik dan aplikasi (e-commerce) serta pesatnya perkembangan layanan finansial teknologi (fintech) membuat akses masyarakat berinvestasi pasar modal semakin mudah dan cepat.

"Penggunaan internet di dalam negeri sangat tinggi, ini memberikan kesempatan yang luas bagi para pelaku ekonomi, termasuk di pasar modal, bagaimana berinvestasi dan bagaimana membeli produk investasi," kata Presiden Direktur Bareksa.com Ady F. Pangerang dalam acara investor summit di Gedung BEI, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Lebih lanjut kata Ady dengan berkembang pesatnya teknologi informasi membuat investasi lebih mudah di era ekonomi digital ini.

"Kita memberikan informasi bagaimana berinvestasi, terutama reksadana, bagaimana keuntungan yang bakal didapat dari investasi reksadana," katanya.

Dalam seminar ini selain menginformasikan bahwa pembelian reksadana telah dapat dilakukan melalui aplikasi dari berbagai perusahaan, seperti Bareksa, Tokopedia dan BukaLapak juga membeberkan rencana untuk lebih membuka akses dan kemudahan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Dengan semakin mudah dan cepatnya investasi di Pasar Modal diharapkan ke depannya dapat meningkatkan jumlah investor pasar modal berikut investor reksadana yang per akhir Juli 2018 berjumlah 1.369.810 single investor identification. [jin]

Komentar

x