Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 10:24 WIB
Hightlight News

Pemenang dan Pecundang dari Krisis Turki

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 16 Agustus 2018 | 08:15 WIB

Inilah Pecundangnya

Pemenang dan Pecundang dari Krisis Turki
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Penurunan dramatis dalam lira Turki selama beberapa hari terakhir telah mengguncang pasar global. Meskipun para ahli tidak mengharapkan masalah yang dihadapi Turki untuk memicu krisis keuangan berikutnya.

Akun Turki untuk kurang dari 1 persen ekonomi dunia dan eksposur global ke sektor perbankan Turki juga kecil, kata para ahli.

Bank-bank Spanyol adalah yang paling terkena sistem keuangan Turki. Tetapi mereka hanya merupakan 4,5 persen dari keseluruhan aset, menurut data Bank for International Settlements dan J.P. Morgan Asset Management.

"Angka-angka di sana tidak benar-benar membuat saya khawatir. Saya pikir itu lebih tentang sentimen," Sat Duhra, seorang manajer portofolio di Janus Henderson Investors, seperti mengutip cnbc.com.

Dia menambahkan bahwa perkembangan di Turki telah menambahkan "lebih banyak bahan bakar ke api" pada saat investor semakin gelisah atas meningkatnya sengketa perdagangan, meningkatnya suku bunga di AS dan prospek ekonomi China yang lebih lemah.


 

1 2

Komentar

x