Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 13:45 WIB

PT Indosat Sewa Satelit ke PT PSNS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:03 WIB

Berita Terkait

PT Indosat Sewa Satelit ke PT PSNS
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) sepakat unutk menggunakan Filing Satelit pada Slot Orbit 113 BT dengan PT Palaba Satelit Nusa Sejahtera (PSNS).

PT PSNS adalah anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 35%. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (14/8/2018).

Kesepakatan untuk menempatkan dan mengoperasikan satelit Palapa-N1 milik PT PSNS atau satelit pengganti Palapa D pada slot orbit 113 BT yang dioperasikan PT PSNS. Kesepakatan ini hingga masa manfaat satelit Palapa-N1 yang diperkirakan berakhir pada 2035.

Seluruh biaya yang muncul terkait koordinasi filing satelit akan menjadi beban PSNS tanpa pengenaan marjin oleh Indosat. Bisnis satelit merupakan salah satu bisnis utmaa emiten yang telah terselenggara lebih dari 20 tahun. Para pelanggannya berasal dari korporasi baik layanan penyiaran maupun konektivitas.

PT PSNS akan melakukan investasi, membeli dan mengoperasikan satelit pengganti Palapa D yang akan berakhir penggunaannya pada 2020. Kerja sama tersebut merupakan bagian dari kelangsungan layanan satelit bagi pelanggan Indosat.

Komentar

Embed Widget
x