Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 21:09 WIB

Imbal Hasil Obligasi AS Bergerak Terbatas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 9 Agustus 2018 | 05:53 WIB
Imbal Hasil Obligasi AS Bergerak Terbatas
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, New York - Perdagangan surat utang pemerintah AS bergerak terbatas pada Rabu (8/8/2018), hanya mencatat sedikit hasil bergerak di seluruh papan.

Investor mencerna lelang obligasi 10-tahun pemerintah, dengan ketegangan tarif antara AS dan Cina yang tersisa dalam fokus.

Surat Treasury 10-tahun menghasilkan TMUBMUSD10Y, -0,47% turun 0,4 basis poin menjadi 2,969%, menurut Dow Jones Market Data, berdasarkan level pada pukul 3 sore. Timur.

Obligasi 30-tahun menghasilkan TMUBMUSD30Y, -0,31% tergelincir 0,1 basis poin menjadi 3,118%. Hasil untuk kertas 10 tahun dan 30 tahun telah turun untuk empat dari lima sesi terakhir.

Catatan dua tahun menghasilkan TMUBMUSD02Y, + 0,00% sementara itu, hampir tidak berubah pada 2,674%. Hasil panen turun karena harga obligasi naik.

Pada hari Selasa, administrasi Trump menyelesaikan rencana untuk memberlakukan tarif pada tambahan $ 16 milyar impor Cina. Tugas-tugas, yang diperkirakan secara luas dan akan berlaku 23 Agustus, membawa jumlah total barang-barang Cina yang dicakup oleh tarif hingga $ 50 miliar.

Seperti yang diharapkan, China pada hari Rabu mengumumkan rencana untuk membalas dengan tugas pada jumlah yang setara barang AS.

Sengketa tarif antara ekonomi terbesar di dunia telah mendorong beberapa fokus di pasar pendapatan tetap, karena ketegangan tersebut berpotensi mengacaukan ekonomi global jika mereka mengintensifkan dan mendorong penerbangan ke tempat berlindung seperti obligasi.

Sementara itu, Presiden Fed Richmond Tom Barkin Rabu pagi mengatakan pertumbuhan yang solid, pengangguran rendah dan inflasi sekitar 2% tingkat tahunan "menyerukan" suku bunga bergerak kembali ke tingkat normal, dan bank sentral AS "harus menindaklanjuti." Barkin membuat komentarnya pada sebuah pidato di Roanoke, Va.

Khususnya, investor obligasi menyerap lelang US$26 miliar dalam catatan 10 tahun, yang melihat penawaran yang kuat, menurut sumber. Penjualan tersebut merupakan bagian dari US$78 miliar utang pemerintah yang akan dijual pekan ini.

"Itu adalah lelang kuat yang menarik permintaan yang kuat dari penawar tidak langsung dan langsung," kata Ward McCarthy, kepala ekonom keuangan di Jefferies dalam sebuah catatan penelitian seperti mengutip marketwatch.com.

Penawar tidak langsung mengacu pada kategori yang mencakup bank sentral asing dan investor institusi besar, sementara penawar langsung merujuk apa yang disebut dealer utama, yang terdiri dari bank-bank AS yang besar yang diperlukan untuk mendukung lelang pemerintah.

Penjualan utang pemerintah dapat mempengaruhi perdagangan dalam utang luar biasa, dengan peningkatan pasokan cenderung mendorong hasil lebih tinggi dan harga lebih rendah.

Komentar

x