Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 14:14 WIB

BEI Minta ARTI Tunda Lakukan Reverse Stock

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:57 WIB

Berita Terkait

BEI Minta ARTI Tunda Lakukan Reverse Stock
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyarankan agar PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) tunda untuk melakukan aksi korporasi reverse stock atau penggabungan nilai nominal saham dengan rasio 10:1.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, alasannya karena persyaratan reverse stock yaitu fundamental keuangan dan kinerja perusahaan tidak memenuhi syarat. Seperti diketahui, saham ARTI sudah lama tertidur di level terendah atau berada di Rp50.

"Pertama fundamentalnya oke mendukung tidak, kita lihat pegerakan harga saham dan juga harganya. Jadi kita istilahkan bukan tolak ya tapi kita minta untuk tidak dilakukan dalam periode ini untuk mereka bisa perbaiki lagi," ujarnya di gedung BEI Jakarta, Kamis (8/8/2018).

Nyoman menjabarkan dalam pemutusan direstuinya akai korporasi tersebut, pihak bursa melihat dari beberapa persyaratan. Persyaratan tersebut di antaranya fundamental atau kinerja keuangan perusahaan, rencana perusahaan ke depan, dan beberapa hal tambahan lain seperti isu terkini dan masukan dari stakholders.

Seperti diketahui, dalam keterbukaan informasi PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) berencana akan melakukan penggabungan nilai saham alias reverse stock. ARTI akan melakukan reverse stock dengan rasio 1:10. Untuk saham seri A yang semula Rp500 akan menjadi Rp5.000, sementara untuk seri B semula Rp100 menjadi Rp1.000.

Sehingga, Ratu Prabu akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna meminta persetujuan para pemegang saham. Rapat itu akan dilakukan pada 28 Agustus 2018 di Gedung Ratu Prabu. [jin]

Komentar

x