Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 04:42 WIB

Saham Lama Disuspend, Siap-siap Ditendang dari BEI

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 7 Agustus 2018 | 14:11 WIB
Saham Lama Disuspend, Siap-siap Ditendang dari BEI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah melakukan penilaian terhadap emiten-emiten yang perdagangan sahamnya sudah lebih dari dua tahun dihentikan sementara (suspend).

Hal itu untuk mengetahui lebih jauh berlangsungan perusahaan tersebut dan tidak menutup kemungkinan BEI akan mengambil langkah penghapusan paksa (delisting) saham emiten tersebut dari papan perdagangan.

Diirektur Penilaian Perusahaan BEI, IGD Nyoman Yetna mengatakan, telah melakukan evaluasi terhadap emiten-emiten yang sudah lama di suspend oleh BEI.

"Yang kami paggil, Direktur Utama, komisaris independen, pemilik atau pemegang saham pengendalinya untuk kita tanyakan rencana kedepan dengan buat time table dan kapan mereka lakukan," kata Nyoman di Gedung BEI Jakarta, Selasa(7/8/2018).

Selanjutnya, kata dia, BEI akan memantau pelaksanaan rencana kerja yang telah disampaikan tersebut. Jika, emiten tersebut tidak melakukan rencananya maka operator bursa akan mengambil langkah tegas.

"Jika Itu ( rencana kerja) tidak terpenuhi, kita harus melakukan tindakan yang paling kita hindari yaitu delisting," tegas Nyoman.

Adapun emiten-emiten yang telah dievaluasi dan akan dipanggil tersebut, datang dari perusahaan yang mengalami permasalahan pada keberlangsungan perusahaan.

Emiten yang diprioritaskan adalah emiten yang bermasalah di going concern," jelas dia. [jin]

Komentar

x