Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 03:54 WIB

Elnusa Ingin Ikut Nimbrung di Blok Rokan

Senin, 6 Agustus 2018 | 14:33 WIB

Berita Terkait

Elnusa Ingin Ikut Nimbrung di Blok Rokan
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Emiten bidang jasa minyak bumi dan gas PT Elnusa Tbk (ELSA) berharap bisa ikut nimbrung di Blok Rokan.

Sementara itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mempercayakan pengelolaan blok blok tersebut kepada Pertamina. Rifqi Budi Prasetyo, Investor Relations PT Elnusa Tbk mengatakan, sebagai kontraktor jasa migas bagian dari Pertamina Group, pihaknya menyatakan tertarik untuk berpartisipasi.

"Kalau cita-cita itu terkabul, portofolio pengelolaan blok migas besar Elnusa akan bertambah," ujarnya di Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Sebelumnya, emiten berkode saham ELSA di Bursa Efek Indonesia itu sudah digandeng Pertamina di Blok Mahakam.

Hingga Juni 2018, PT Elnusa Tbk mengantongi kontrak jasa minyak dan gas (migas) Rp 1,1 triliun. Mayoritas kontrak berasal dari Grup PT Pertamina (Persero).

Pemberi kontrak yang berasal dari perusahaan terafiliasi antara lain PT Pertamina EP, PT Pertamina Gas, PT Pertamina Hulu Energi dan PT Pertamina Geothermal Energy. Adapun pemberi kontrak pihak ketiga adalah ConocoPhillips dan Saka Energi Indonesia.

Sambil memburu pekerjaan baru, Elnusa juga mengerjakan kontrak di tangan. Mereka tengah mengggarap jasa migas Blok Mahakam, Offshore North West Java (ONWJ) dan Sanga-sanga.

Sepanjang semester I 2018, Elnusa sudah membelanjakan Rp 344 miliar dari total alokasi dana belanja modal Rp 600 miliar tahun ini. Duit itu untuk belanja peralatan seismik offshore.

Sementara sepanjang tahun ini Elnusa mengincar pertumbuhan kinerja 10%15%. Dari JanuariJuni 2018, pendapatan mereka naik 46,73% menjadi Rp 2,92 triliun. Adapun laba periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk atau laba bersih, terungkit hampir sembilan kali menjadi Rp 127,66 miliar. [jin]

Komentar

x