Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:27 WIB

OJK Enggan Turunkan Besaran Listing Fee

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 1 Agustus 2018 | 13:53 WIB

Berita Terkait

OJK Enggan Turunkan Besaran Listing Fee
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator pasar modal tidak akan memenuhi permintaan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) untuk mengurangi biaya pungutan tahunan pencatatan perdana atau Annual Listing fee (LF) emiten ekuitas.

Menurut AEI, dalam tiga tahun belakangan emiten dikenakan LF berdasarkan besaran kapitalisasi pasar sehingga terasa memberatkan. "Saya bilang tidak akan turun dulu dalam waktu dekat. Tidak akan diubah dan ditinjau lagi," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen, saat di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Rabu (1/8/2018).

Hoesen menambahkan yang menjadi fokus OJK saat ini adalah membuat pasar modal tetap tumbuh dan menjadi wadah mencari dana para emiten dan investor menjadi nyaman. "Mudah-mudahan pasarnya tumbuh dengan baik dan emiten dapat mencari dana di pasar modal. Bisa tumbuh. Sehingga investor dapat manfaatnya," jelas dia.

AEI sebelumnya mengusulkan pungutan yang diberlakukan untuk emiten diturunkan atau dihapuskan. Direktur Eksekutif AEI Isakayoga mengatakan pemungutan ini lantaran saat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih bernama Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) tidak ada pungutan yang dibebankan kepada emiten. [hid]

Komentar

x