Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 03:34 WIB

Tahun Politik

Menperin dan OJK Wanti-wanti Industri Pasar Modal

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 1 Agustus 2018 | 12:02 WIB

Berita Terkait

Menperin dan OJK Wanti-wanti Industri Pasar Modal
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto hari ini Rabu (1/8/2018) membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Airlangga di BEI dalam rangka menghadiri musyawarah anggota tahunan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) 2018.

Dalam sambutannya, Airlangga menyebut saat ini tantangan industri pasar modal makin berat saja, selain faktor eksternal terkait perang dagang sejumlah faktor lain menjadi tantangannya seperti tahun politik yang makin memanas saja.

"Tantangan kita salah satunya politik. Salah satu outflow adalah melalui pasar modal, yang harus juga diperhatikan pasar modal. Karena dibandingkan tahun lalu dropnya cukup besar. Yang perlu diperhatikan tidak hanya market tapi juga institusi," kata Airlangga.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen yang juga hadir menyatakan, dinamika politik di tahun politik ini mau tidak mau akan memberikan dampak pada ekonomi. Namun yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana dinamika tersebut memberikan dampak yang positif.

"Pada 2018-2019 ini merupakan tahun poitik. Tahun depan kita masih menghadapi Pilpres dan Pileg. Kita tahu di mana dinamika politik memengaruhi seluruh elemen, termasuk ekonomi. Namun optimisme terhadap pertumbuhan harus menjadi peluang yang kita manfaatkan agar bisa menyambut kondisi dengan positif," kata dia. [jin]

Komentar

Embed Widget
x