Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 21:32 WIB

Pemprov Kini Digaet untuk Masuk Pasar Modal

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 20 Juli 2018 | 10:58 WIB

Berita Terkait

Pemprov Kini Digaet untuk Masuk Pasar Modal
Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tak hanya kampus-kampus yang dimasuki otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggaet lebih banyak masyarakat berinvestasi di pasar modal.

Kini otoritas bursa juga, bakal getol menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk berperan aktif di dunia investasi pasar modal Tanah Air.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan bahwa kepahaman masyarakat akan investai di pasar modal masih kurang, terutama di lingkungan pemerintah daerah.

"Ini sudah kita jajaki, dari kami sudah jalan, kita akan mencari mitra kita di daerah untuk membuka galeri investasi di lingkungan pemerintah daerah, salah satunya dan permata kali ini di Pemprov Bangka Belitung," kata Hasan saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Hasan menekankan, hal ini sejalan dengan keinginan Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang menginginkan masyarakatnya melek akan investasi.

Sementara itu, Hasan menekankan manajemen BEI terus mengajak provinsi-provinsi lainnya untuk turut serta mengikuti langkah yang sama.

"Kita proaktif tawarkan ke pemprov lain tapi pendekatan komitmen mereka kan juga berbeda. Yang jelas pionirnya ini di Bangka Belitung," katanya. [jin]

Komentar

x