Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 07:16 WIB

Bursa Saham Eropa Berpotensi Variatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 17 Juli 2018 | 13:33 WIB
Bursa Saham Eropa Berpotensi Variatif
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Saham di Eropa siap untuk open mixed Selasa (17/7/2018) karena investor menunggu hasil dan pernyataan perusahaan lebih lanjut oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

FTSE 100 terlihat naik 6 poin pada 7.601. Indeks DAX diperkirakan akan dibuka dengan 9 poin pada 12.562. Indeks CAC 40 diatur untuk membuka lebih rendah dengan 5 poin pada 5.406; menurut IG.

Di Asia, saham yang diperdagangkan sebagian besar lebih rendah karena penyok oleh harga minyak yang lebih tinggi, sementara di Amerika Serikat, sesi sebelumnya terbukti positif untuk keuangan pada pendapatan yang lebih baik dari perkiraan.

Pemain pasar akan mengikuti apa yang terjadi Selasa di Capitol Hill, di mana Ketua Fed Jerome Powell akan berbicara kepada anggota parlemen tentang kebijakan moneter the Fed. Kesaksiannya akan datang pada saat investor memberi perhatian khusus pada kurva imbal hasil - yang membandingkan suku bunga jangka panjang dan pendek - karena indikator ini sebelumnya mengantisipasi resesi ekonomi. Presiden Bank Federal Reserve Minneapolis Neel Kashkari mengatakan pada hari Senin bahwa bank sentral AS harus beristirahat dari kenaikan suku bunga, karena bagaimana kurva imbal hasil bergerak.

Sementara itu, Dana Moneter Internasional telah memangkas proyeksi pertumbuhan untuk AS dan zona euro, memperingatkan bahwa ketegangan dalam perdagangan global telah menggelapkan prospek ekonomi. AS meluncurkan lima perselisihan di Organisasi Perdagangan Dunia pada hari Senin melawan China, Uni Eropa, Kanada, Meksiko, dan Turki untuk tarif pembalasan mereka terhadap AS.
Pendapatan

Fokus pasar lain hari Selasa ini adalah hasil-hasil perusahaan. TomTom, Telenor, SEB, dan Royal Mail adalah beberapa perusahaan yang melaporkan di Eropa; dan Goldman Sachs akan memposting hasilnya selama sesi perdagangan AS.

Dalam berita perusahaan lainnya, penyiar Italia Mediaset telah meluncurkan tawaran pengambilalihan dengan dana infrastruktur F2i untuk 60 persen dari unit tiang Menara EI yang belum dimiliki, lapor Reuters. Di tempat lain, ketua ThyssenKrupp telah mengundurkan diri setelah CEO perusahaan itu pergi minggu lalu karena tekanan pemegang saham.

Saham teknologi juga akan menjadi fokus pada hari Selasa setelah saham Netflix tenggelam menyusul rilis laba pada hari Senin. Perusahaan telah menjadi salah satu penggerak momentum yang paling penting untuk seluruh sektor.

Dalam hal data, akan ada pesanan industri di Italia pada jam 9 pagi waktu London dan angka pengangguran di Inggris pada jam 9:30 pagi waktu London.

Komentar

x