Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 05:05 WIB

Hingga Juni, WEGE Kantongi Kontrak Rp11,77 Triliun

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 16 Juli 2018 | 13:49 WIB
Hingga Juni, WEGE Kantongi Kontrak Rp11,77 Triliun
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mengaku membukukan kontrak dihadapi atau order book hingga Juni 2018 sebesar Rp11,77 triliun atau telah mencapai 70,9% dari target order book tahun 2018 sebesar Rp16,6 triliun.

Perolehan ini belum termasuk rencana perolehan kontrak baru senilai Rp2,6 triliun di bulan Juli ini.

"Kami yakin kontrak proyek tersebut akan kami peroleh karena penawaran kami yang terendah, ujar," kata Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo di Jakarta, Senin (15/7/2018).

Keoptimisan capaian kontrak baru yang telah diperoleh tersebut antara lain berasal dari beberapa proyek diantaranya proyek apartemen Cornel dan Denver Surabaya, Pengembangan Gedung RSUD Cengkareng, The Grandstand Apartment Surabaya, Gedung Terminal dan Fasilitas Penunjang Paket 1 Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kemudian proyek transpark Cibubur, Ruko & Sekolah Podomoro Golf View Cimanggis, Gedung Fasilitas Produksi Media, Surveilans dan Epidemilogi, Teknik dan Pengawasan Mutu PT Biofarma (Persero), Perluasan Gedung Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Transmart Majapahit Semarang dan Transmart Pekalongan dengan komposisi perolehan kontrak baru pemerintah 11%, BUMN 30% dan swasta 59%.

Nariman menambahkan, dari komposisi tersebut menunjukkan bahwa WEGE memiliki pasar yang jelas dan independen Porsi kontrak baru berasal dari eksternal.

"Di luar dari proyek-proyek yang berasal dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) selaku Holding Company," kata Nariman. [jin]

Komentar

x