Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 03:14 WIB

ABM Investama Catat Kenaikan Produksi Batubara

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 13 Juli 2018 | 12:01 WIB

Berita Terkait

ABM Investama Catat Kenaikan Produksi Batubara
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - ABM Investama Tbk (ABMM) menargetkan produksi batubara di tambang Aceh meningkat menjadi 10 juta ton pada 2019 dari estimasi 5 juta ton pada tahun ini.

Perseroan mengoperasikan dua tambang batu bara di Aceh dan Kalimantan Selatan dengan spesifikasi produk masing-masing 3.400 Kcal/kg dan 4.200 Kcal/kg. Demikian mengutip keterangan resmi perseroan, kemarin.

Adapun total cadangan batu bara di Aceh berjumlah 250 juta ton, sedangkan di Kalimantan Selatan sekitar 20 juta ton.

Sementara itu, anak usaha ABM Investama yaitu PT Sumberdaya Sewatama yang menjalankan solusi kelistrikan, tengah menjajaki mitra strategis dari Bangladesh, Jepang, Vietnam, dan Afrika. Sebagai wujud implementasi perluasan segmen usaha maupun klien, perseroan tengah dalam pembicaraan dengan rekanan asal Bangladesh untuk potensi kerja sama build own transfer (BOT).

Selain itu, tahun ini, ABMM optimistis dapat membukukan produksi batubara hingga 9-9,5 juta metrik ton.

Ruang lingkup kegiatan usaha ABMM adalah menjalankan jasa konsultasi manajemen bisnis terutama pada jasa, pabrikasi, bisnis energi dan pertambangan batubara.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham ABM Investama Tbk, antara lain: Valle Verde Pte Ltd, Singapore (55,00%), PT Tiara Marga Trakindo (23,11%) dan Bank Julius Baer Co Ltd S/A Asia Momentum Fund (SPC) Ltd., Singapore (10,44%).

Induk usaha dari ABM Investama Tbk adalah Valle Verde Pte., Ltd., didirikan di Singapura, Sedangkan Induk usaha terakhir dari ABM Investama Tbk adalah AHK Holdings Pte., Ltd., juga didirikan di Singapura.

Saham ABMM tadi padi dibuka di Rp2.110 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham ABMM di Rp2.450 per saham 30 November 2017. Untuk harga terendah di Rp1.985 per saham pada penutupan 22 Juni 2018.

Komentar

x