Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 05:20 WIB

Hari Kedua IPO

Saham Xiaomi Masih Bisa Naik 13%

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 10 Juli 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Saham Xiaomi Masih Bisa Naik 13%
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Beijing - Saham produsen elektronik China, Xiaomi melonjak lebih dari 13 persen pada hari Selasa (10/7/2018), pada hari kedua perdagangan menyusul penawaran umum perdana (IPO).

Saham Xiaomi berakhir pada 19 dolar Hong Kong (US$2,17), di atas harga IPO 17 dolar Hong Kong. Kenaikan ini merupakan dorongan untuk menyambut pembuat smartphone terbesar keempat di dunia, yang menjadi publik Senin dan melihat sahamnya jatuh.

Lonjakan harga saham terjadi setelah perusahaan di belakang Indeks Hang Seng, yang termasuk perusahaan seperti Tencent dan China Mobile, mengatakan Senin bahwa itu akan termasuk Xiaomi sebagai salah satu dari konstituen pada 23 Juli.

Ini adalah langkah besar yang akan memungkinkan investor Cina daratan untuk membeli saham Xiaomi, yang terdaftar di Hong Kong, melalui program Stock Connect, seperti mengutip cnbc.com.

Xiaomi awalnya akan mendaftarkan sebagian sahamnya di Cina daratan melalui penerimaan deposit Cina (CDRs), tetapi perusahaan menunda rencana tersebut. Hal ini dilihat sebagai salah satu alasan mengapa penilaian Xiaomi akhirnya menjadi sekitar US$54 miliar ketika datang ke pasar, daripada angka sebelumnya lebih dekat ke US$100 miliar yang melayang di bulan-bulan menjelang IPO.

Awal yang diredam untuk hidup sebagai perusahaan publik dikaitkan dengan sejumlah faktor, termasuk kekhawatiran atas ketergantungan Xiaomi pada penjualan perangkat keras dan kemampuannya untuk skala internasional.

Komentar

Embed Widget
x