Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:12 WIB

Yahoo Jual Sisa Saham di Jepang ke Softbank

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 10 Juli 2018 | 09:01 WIB

Berita Terkait

Yahoo Jual Sisa Saham di Jepang ke Softbank
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Altaba Inc. AABA, + 0,33% perusahaan induk yang awal dari Yahoo Inc., mengumumkan akan menjual sekitar sepertiga dari saham yang tersisa di Yahoo Jepang kepada raksasa keuangan Asia, Softbank Group Corp.

Altaba mengatakan bahwa Softbank telah setuju untuk membeli 613.888.888 saham Yahoo Jepang seharga US$3,26 per saham, sekitar US$2 miliar secara total. Altaba akan tetap memiliki sekitar 1,36 miliar saham di Yahoo Jepang jika mereka menjual semua saham.

Meskipun hukum Jepang mengharuskan Softbank membuat tender terbuka yang memungkinkan bagi pemegang saham Yahoo Jepang untuk menjual saham ke Softbank dalam penawaran tender. Yahoo Jepang, bagaimanapun, telah meluncurkan tawaran pembelian kembali bersamaan yang mencari lebih dari 600 juta saham seperti mengutop marketwatch.com.

Altaba dan Softbank juga mengakhiri perjanjian usaha patungan mereka yang memberi kedua pemilik Yahoo Jepang menyatakan hak, meskipun Altaba mempertahankan beberapa hak terkait transaksi luar biasa.

Altaba telah mencari cara untuk menguangkan sebagian dari investasi yang tersisa dalam simpanan Zombie Yahoo, sebagian besar sahamnya di Alibaba Group Holding Ltd. BABA, + 0,25%. Tetapi mengalami kesulitan meyakinkan investor untuk mengambil keuntungan.

Altaba mengatakan langkah ini tidak berpengaruh pada tawaran tender lain

Komentar

x