Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 04:59 WIB

Demi Uang atau Penelitian

Untuk Apa Pendiri Google Main Cryptocurrency?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 10 Juli 2018 | 08:40 WIB

Berita Terkait

Untuk Apa Pendiri Google Main Cryptocurrency?
Sergey Brin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Maroko - Google dapat mencekal iklan untuk cryptos, tetapi itu tidak menghentikan Sergey Brin, salah satu pendirinya, dari membuat beberapa dolar menambang Ethereum ETHUSD, -0.91% mata uang digital terbesar kedua di belakang bitcoin BTCUSD, -0.64%.

"Satu atau dua tahun yang lalu anak saya bersikeras bahwa kami perlu mendapatkan PC game," kata Brin pada pertemuan di konferensi blockchain di Maroko selama akhir pekan seperti mengutip marketwatch.com. "Saya beri tahu dia jika kita mendapatkan PC game, kita harus menambang cryptocurrency. Jadi kami mendapatkan penambang Ethereum di sana dan kami telah menghasilkan beberapa sen dan dolar sejak itu."

Dengan kekayaan bersih sekitar US$54 miliar, Alphabet GOOG, + 1,22% presiden jelas tidak melakukannya untuk uang. Sebaliknya, menganggapnya lebih sebagai penelitian, mengingat Brin mengakui bahwa dia tidak tahu "banyak tentang cryptocurrency."

Dia juga mengakui bahwa Google melewatkan kesempatan untuk menjadi pengguna awal dalam teknologi blockchain "membingungkan". "Kami mungkin sudah gagal berada di tepi pendarahan, saya akan jujur," katanya, menambahkan bahwa mungkin Google X, divisi penelitian perusahaan dapat terlibat.

"Saya melihat masa depan sebagai mengambil jenis penelitian semacam ini dari berbagai ide dan menjadikannya nyata - dan Google X adalah seperti itu," kata Brin.

Klik di sini untuk melihat dia berbicara di konferensi.

Kepala eksekutif dari dua produsen chip grafis besar, Nvidia NVDA, + 0,78% dan Advanced Micro Devices AMD, + 1,53% telah bersikeras selama ledakan dalam penjualan yang dikaitkan oleh beberapa analis untuk penambangan crypto yang gamer membeli kartu dan menggunakannya untuk menambang di samping.

"Banyak gamer, ketika mereka tidak bermain game, mereka melakukan penambangan kecil," kata CEO Nvidia Jensen Huang kepada MarketWatch dalam wawancara Mei setelah melaporkan hampir $ 300 juta dalam pendapatan terkait kripto. "Alasan mengapa mereka membelinya adalah untuk bermain game, tetapi ketika mereka tidak bermain game - saat mereka di sekolah, di tempat kerja, di tempat tidur - mereka akan menyalakannya dan melakukan penambangan kecil."

Sementara beberapa orang mencemooh klaim itu, deskripsi Brin adalah contoh profil tinggi dari tren itu.

Ethereum menduduki puncak US$500 selama akhir pekan untuk pertama kalinya sejak 21 Juni, menurut Coin Market Cap, tetapi sejak itu merosot ke US$484.

Komentar

x