Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 09:26 WIB

Global Teleshop Lepas Gerai Apple

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 10 Juli 2018 | 01:05 WIB

Berita Terkait

Global Teleshop Lepas Gerai Apple
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Global Teleshop Tbk (GLOB) menjelaskan telah mengalihkan bisnis ritel sebagai pemegang Apple Premium Reseller (APR) dan Apple Autorised Reseller (AAR) untuk tiga logasi pada 5 Juli 2018.

Tiga lokasi tersebut di Imam Bonjol, Denpasar Bali, Level 21, Denpasar Bali dan Mall Olympik Garden, Malang Jawa Timur. Pengalihan kepada PT Intendo Infocom selaku Apple Premium Reseller dan Apple Authorised Reseller dengan nama ritel Story I.

Langkah ini sebagai strategi perseroan melakukan efisiensi. Perseroan menilai penjualan bisnis ritel Apple tersebut akan mengurangi biaya operasional secara signifikan. Namun todak mempengeruhi pendapatan perseroan walaupun mengalami penurunan.

Perseroan tetap melakukan penjualan merek-merek Apple melali gerai resmi yang di luar 3 toko tersebut sampai dengan masa sewa berakhir. Meskipun tidak lagi menjadi Reseller Apple, perseroan akan tetap melakukan penjualan merek-merek Apple melalui gerai-gerai Global Teleshop.

Perseroan sebelum pengalihan, mengoperasikan 5 gerai reseller resmi Apple. Pengalihan ini akan ditambah dengan pengalihan 1 gerai di Mall Pakuwon Surabaya kepada pihak yang sama dalam waktu dekat.

Sementar gerai yang lain akan terap dipertahankan sampai masa sewa di lokasi masing-masing berakhir sekitar 1 tahun. Strategi ini telah mendapat persetujuan dari Prinsipal Apple.

Komentar

x