Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 22:29 WIB

Wall Street Bisa Alami Kenaikan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 Juli 2018 | 18:31 WIB

Berita Terkait

Wall Street Bisa Alami Kenaikan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham AS berjangka mencatat kenaikan yang solid menjelang pembukaan hari Senin (9/7/2018), didukung oleh perdagangan positif di luar negeri dan laporan pekerjaan yang kuat yang dipublikasikan Jumat lalu.

Sekitar pukul 7 pagi ET, Dow Jones Industrial Average futures muncul 111 poin, menunjukkan pembukaan yang lebih tinggi dari 124,52 poin. Kontrak Nasdaq 100 dan S & P 500 juga mengindikasikan awal yang optimis untuk sesi perdagangan masing-masing.

Pasar telah diberi dorongan menyusul publikasi Jumat dari laporan pekerjaan terbaru, yang mengungkapkan bahwa ekonomi AS menambahkan 213.000 pekerjaan pada Juni, mengalahkan ekspektasi. Sentimen positif ini terlihat di seluruh pasar meskipun ada kekhawatiran seputar perdagangan dan Brexit.

AS menempatkan tarif US$34 miliar pada barang-barang Cina pada hari Jumat, sebuah langkah yang memicu China untuk menyerang balik dengan serangkaian tugasnya sendiri.

Dan Sekretaris Brexit Inggris, David Davis mengumumkan Minggu malam bahwa dia mengundurkan diri dari jabatannya, karena dia tidak siap untuk menjadi "wajib militer yang enggan" terhadap rencana Perdana Menteri Theresa May untuk meninggalkan Uni Eropa (UE).

Pada hari Jumat, Mei telah mencapai kompromi Brexit dengan kabinetnya, membujuk para menteri untuk mendukung niatnya untuk menekan "kawasan perdagangan bebas barang" dengan Uni Eropa. Pada hari Senin, Dominic Raab ditunjuk sebagai Sekretaris Brexit yang baru, seperti mengutip cnbc.com.

Pada hari Senin, kredit konsumen akan keluar pada jam 3 sore. ET, sementara perusahaan produk pribadi dan rumah tangga Helen of Troy diperkirakan akan mempublikasikan penghasilan terbarunya.

Komentar

x